Wednesday 19 December 2018

Luar Biasa Wanita Cantik Ini Memberikan Liukisannya Langsung Kepada Presiden Jokowi

instagram.com

Seorang seniman terkenal yaitu Maria Shierly Fransiska atau akrab di sapa Shierly Lin bertekat ingin bertemu langsung dengan bapak presiden ke-7 yaitu presiden Joko Widodo (jokowi) yang akan berkunjung ke pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, jombang, selasa/18/12/2018.

Kebhagiaan yang tak terbendung terlihat dari senyuman seorang seniman  berumur 33 tahun ini, bukan tanpa sebab, keinginanya yang selama ini di impi-impikan akirnya terwujud setelah ia berhasil memberikan karyanya langsung kepada orang nomor satu yaitu bapak presiden Joko Widodo, " terimakasih banyak pak presiden Jikowi, sesungguhnya itu adalah salah satu momen yang paling berharga dalam hidup saya, seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Terima kasih banyak kepada keluarga, teman dan semua orang yang membantu dan mendukung saya dan karya saya" tuturnya.


Shierly yang sebelumnya membawa satu bingkai lukisan dengan di dampingi ibunya terlihat menunggu kehadiran dari sosok bapak presiden Joko Widodo. “Karena saya sudah niat untuk memberikan ini. Dulu rencana kepinginnya waktu di Jakarta, cuma ‘nggak’ tahu, kan ‘nggak’ gampang juga. Ini waktu ada momen Pak Jokowi ke Jombang, jadi saya berusaha untuk bisa memberikan,” tuturnya


Pelukis cantik keturunan tionghoa tersebut melukis wajah presiden  Jokowi karna memang dirinya sangat mengagumi sosok dari seorang pemimpin negara yang  terkenal sederhana dan merakyat. Lukisan hyper realistis itu ia buat dengan sangat detail, tekstur yang tajam dan dengan akurasinya yang tepat tak heran jika ia butuh waktu sampai tiga minggu untuk menyelesaikannya.“Saya selesaikan ini selama 3 minggu, 70 jam, pakai pensil biasa karbon. Jadi hasil lukisanya terlihat detail tekstur kulitnya”, bebernya


Foto:instagram/@Shierly_arts


Lukisan yang ia buat pada bulan Januari 2018 itu teropsesi ketika dirinya melihat potret presiden Jokowi di majalah terkenal Times kemudian ia tertarik untuk melukisnya setelah ia sempat vakum beberapa tahun dari hobynya melukis.


Shierly Lin memang suka melukis sejak dia duduk di bangku sekolah dasar, support dari kedua orangtuanya mebawa hasil manis saat Shierly tumbuh besar dan menjadi perlukis yang propesional.


Selain melukis wajah Jokowi, Shierly mengaku telah banyak membuat lukisan-lukisan bergambar tokoh-tokoh terkenal seperti lukisan Presiden pertama RI, Ir Soekarno dan Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Selain itu, sejumlah artis India juga pernah dilukisnya yang menjadi dasar awal namanya di kenal sampai ke macanegara.


Seniman alumni UK Petra Surabaya ini membuktikan bahwa kesabaran dan kerja keras bisa mewujudkan sesuatu yang kita impikan.


3 comments:

  1. Sudah berhasil diserahkan dan diterima langsung oleh bp presiden Jokowi di ponpes Bahrul Ulum Tambak beras jombang, malam harinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak di google,salah satunya ini,http://www.suarajatimpost.com/read/19163/20181219/204913/beri-lukisan-ke-jokowi-gadis-jombang-harus-berjuang-lewati-penjaga/

      Delete

Featured post

Fungsi-fungsi Seni

Fungsi Seni di kelompokan menjadi dua macam yaitu: FUNGSI INDUVIDU Fungsi individu adalah suatu fungsi bermanfaat bagi kebutuhan ...