Monday 10 December 2018

Eddie Putera, Seniman DIORAMA Yang Memukau

foto: @eddieputera


    -Eddie Putera atau sering di sapa Eddie adalah seorang seniman asal negri Jiran Malaysia, ia  membuktikan diorama bisa menjadi karya seni rupa yang unik dan menarik. Dengan menggabungkan seni fotografi dan teknik pembuatan miniatur, Eddie mampu menciptakan karya yang sangat detail sehingga orang yang melihatnya menganggap seperti real  kejadian nyata.


Menurut informasi yang dikutip dari laman Boredpanda, Kamis (26/4/2018), Eddie mengaku dalam membuat satu adegan diorama dirinya membutuhkan waktu sekitar 5-6 hari, tentu dengan detail yang tidak diragukan lagi.





@eddieputera

Dalam menciptakan karya diorama, lelaki berumur 51 tahun ini menyebutkan bahwa cerita itu sendiri diambil dari kisah kehidupan pribadinya.

Saat memulai membuat diorama sekitar tiga tahun yang lalu, Eddie mencoba menghidupkan kembali momen dari masa lalunya untuk menciptakan sebuah karya berbentuk replika kecil di bantu dengan masukan dari beberapa anggota keluarganya untuk menciptakan karya tersebut agar benar-benar merepresentasikan kehidupan masa lalunya dengan sangat detail.

@eddieputera


detail inilah yang kemudian banyak orang mengagumi hasil karya Eddie Putera dalam mendesain diorama. Bahkan ada seseorang yang meminta kepada dirinya untuk menciptakan kembali desa tempat kakeknya tinggal dahulu, lengkap dengan mobil Volkswagen versi lamanya.


“Dia memberikan hasil karya itu kepada kakeknya sebagai hadiah ulang tahun, kakeknya pun meneteskan air mata melihat hadiah karya diorama itu,” ungkap Eddie."Ketelitian dan kesabaran adalah kunci penting untuk membuat sebuah diorama" ungkapannya,  seniman asal Malaysia  ini pun menghasilkan sebuah karya yang unik dan luar biasa!

No comments:

Post a Comment

Featured post

Fungsi-fungsi Seni

Fungsi Seni di kelompokan menjadi dua macam yaitu: FUNGSI INDUVIDU Fungsi individu adalah suatu fungsi bermanfaat bagi kebutuhan ...