Saturday 15 December 2018

Shierly Lin Pelukis Pensil Super Detail, Nampak Seperti Hasil Fotografi

foto:instagram/@shierly_arts


Artist bernama lengkap Shierly Fansiska atau lebih di kenal dengan sebutan Shierly Lin adalah seniman berbakat dari indonesia. Wanita tionghoa asal kota jombang ini mulai melukis realis sejak tahun 1999 saat dirinya masih duduk di kelas 4 SD, dia memang sangat suka menggambar sejak masih kecil meskipun di keluarganya tidak ada aliran darah seorang seniman namun kecintaannya terhadap seni membuat ia terus mengasah dan mengembangkan bakatnya hingga mendapatkan hasil yang sempurna.


foto:instageam/@shierly_arts


Shierly Lin seorang seniman yang memfokuskan gambarnya pada potret-human dengan warna hitam putih menggunakan pensil grafit yang halus, dengan hasil yang detail, akurat, dan arsir warna yang tajam membuat karyanya seperti gambar dari seorang fotografi yang propesional.


Untuk menyelesaikan satu sketsa gambar Shierly Lin membutuhkan waktu 12 sampai 70 jam tergantung pada kerumitan dan ukuran dari kertasnya. Seperti hasil yang baru-baru ini ia buat, kurang lebih 70 jam baginya untuk menyelesaikan sebuah lukisan dari potret orang  nomor satu di indonesia yaitu bapak presiden joko widodo dimana detailnya sangat luar biasa.


Sherly Lin yang sempat vacum beberapa tahun kembali menekuni seni menggambar dan membuat dirinya terus maju menjadi seniman berbakat dan semakin menunjukkan eksistensinya di kacah internasional, berkat karyanya dari seorang aktor bollywood Mrunal Jain dan Tina Datta, nama Shierly Lin terpampang di dalam majalah dan koran india, bahkan lukisan yang di berikan pada Mrunal Jain di tunjukkan sang aktor saat di wawancara di salah datu stasun tv india.


Namun siapa sangka di balik kesuksesanya, seniman berkelulusan dari Petra Christian University ini berjuang menghadapi masalah gangguan pengelihatan dimana retina mata sebelah kanannya mengalami pengelepasan yang di sebabkan oleh malpraktek dokter mata pada tahun 2007 yang membuatnya kesulitan melihat, namun dirinya tetap berjuang dan berusaha untuk memberikan hasil yang terbaik,“SAYA BERSYUKUR KEPADA TUHAN, DIA SELALU MEMBERI SAYA KEKUATAN UNTUK MENJAGA SEMANGAT SAYA DALAM MENGGAMBAR. SAYA SELALU MENARUH HARAPAN PADA TUHAN, SAYA BERSYUKUR ATAS SEGALANYA DALAM HIDUP SAYA. SAYA TERUS MENGEJAR IMPIAN SAYA DAN TIDAK PERNAH MENYERAH. ”. Tentu hal ini harus menjadi motivasi bagi setiap orang untuk tidak patah semangat dan selalu berkarya dalam situasi dan keadaan apapun.

berikut adalah beberapa foto dari karya Shierly Lin:


foto:instagram/@shierly_arts


Foto:instagram/@sierly_arts

Foto:instagram/@shierly_arts

Foto:instagram/@shierly_arts

Foto:instagram/@shierly_arts

Foto:instagram/@shierly_arts

foto:instagram/@shierly_arts


No comments:

Post a Comment

Featured post

Fungsi-fungsi Seni

Fungsi Seni di kelompokan menjadi dua macam yaitu: FUNGSI INDUVIDU Fungsi individu adalah suatu fungsi bermanfaat bagi kebutuhan ...