Saturday 8 December 2018

Tulisan Cantik Ini Membuat Mata Terpikat

@muhammed_basdag


-Kaligrafi berasal dari bahasa Inggris caligraphy is (art) Berautiful hand writing. dalam bahasa Latin disebut calios (indah), Graph (tulisan), jadi artinya Tulisan Indah. Kaligrafi dalam bahasa Arabnya disebut khot, yang artinya Guratan garis atau Tulisan.


Dari pengertian di atas, dapat kita simpulkan bahwa kaligrafi adalah suatu ilmu yang memperkenalkan bentuk-bentuk huruf tunggal, letak-letaknya dan cara-cara penerapannya menjadi sebuah tulisan yang tersusun.
Kaligrafi merupakan salah satu jenis karya seni rupa yang menekankan keindahan yang terdapat pada bentuk-bentuk huruf yang telah dimodifikasi atau digayakan sehingga mempunyai nilai estetika.

Bicara kaligrafi, ada seseorang yang memang hebat dalam menulis keindahan kaligrafi sebelum anda melihat prosesnya mungkin anda ragu bila itu di buat dengan tangan namun jika anda melihat vidionya anda akan percaya bahwa tulisan ini di buat dengan tangan yang berkreatifitas.


Muhammed Basdag

Muhammed Basdaq pria kelahiran Istambul,Turki ini banyak menarik perhatian publik, kepiawaiannya menulis aksara kaligrafi dengan sangat cantik dan sangat indah di pandang mata. Pria yang juga hoby musik tradisional ini menjadi terkenal di media internet dan sosial karna memang tulisanya sangat luarbiasa, jika anda penasaran langsung saja lihat vidio di bahwah ini:




Berikut adalah vidionya:


Nah itu lah tulisan Kaligrafi Terindah di Dunia. Media sosial memang menjadi salah satu alternatif utama untuk bisa berbagi informasi dan memberikan insfirasi pada orang lain tergantung pada bagaiman kita menggunakan dan megolahnya.

Cukup sekian dari saya bila ada kesalahan dalam penulisan ataupun dalam susnan kata saya mohon maaf dan tinggalkan komentar anda jika ada masukan atau keritikan di kolom komentar, sekian dan terimakasih..

No comments:

Post a Comment

Featured post

Fungsi-fungsi Seni

Fungsi Seni di kelompokan menjadi dua macam yaitu: FUNGSI INDUVIDU Fungsi individu adalah suatu fungsi bermanfaat bagi kebutuhan ...